Waralaba Indonesia

Waralaba Indonesia | apakah ada bisnis waralaba yang murah meriah? tanya seorang teman kepada penulis dalam sebuah kesempatan. Pertanyaan seperti ini bukan sekali dua kali penulis terima, padahal penulis sendiri bukanlah seorang bisnisman atau konsultan bisnis. untuk menjawab pertanyaan tersebut, penulis mengajak sang teman untuk mencari jawabannya di internet, dengan mencari informaasi bisnis waralaba akhirnya ada beberapa informasi yang didapat dan bisa membuat teman penulis cukup puas.

Saat ini di Indonesia sudah banyak bertebaran bisnis waralaba kelas menengah kebawah dan rata-rata merupakan waralaba kuliner. Untuk modal yang paling murah adalah waralaba jenis minuman Teh. Modal untuk waralaba jenis ini terhitung cukup murah di kisaran 2 s/d 3 juta rupiah, bahkan jika kita mau kita bisa membuat brand sendiri tanpa harus mengikuti sebuah waralaba.

waralaba indonesia


Untuk yang membutuhkan modal sedikit banyak pilihannya ada pada kuliner makanan, seperti Tahu Bulat, Jamur Crispy, Fried Chicken, Donat Bakar dan lain sebagainya. semuanya tergantung pilihan kita dan mana yang kira-kira akan laku dijual di tempat kita akan membuka bisnis tersebut.

Bagi Pemilik modal besar maka pilihan waralaba bisa mengarah kepada bisnis retail atau Restoran, Modal yang besar dengan Return of Investment yang cepat serta omset harian yang besar, maka tidak aneh jika sekarang ini banyak yang investasi di waalaba retail seperti mini market.

Bagi kita dengan modal yang terbatas ada baiknya belajar melakukan bisnis waralaba dengan modal kecil, setelah kita menguasai jiwa bisnis dengan baik maka kita mulai tingkatkan untuk mendalami jenis waralaba lain yang membutuhkan modal sedikit lebih besar.

salam

Comments

Popular posts from this blog

Profil Perusahaan Cleaning Service di Jakarta

Cara Mengatasi Cemas Dan Jantung Berdebar

Distributor Dan Agen ACP Seven Padang Sumatera Barat